Skip navigation

Saya percaya kalau semua yang terjadi di dunia ini pasti mempunyai alasan.
Everything happen for a reason.

Berawal dari minggu lalu. Ketika saya dan teman-teman sedang nongkrong bersama salah satu artist yang sedang pameran di sebuah galeri. Pembicaraan lalu mengarah ke ibunya yang sedang terbaring sakit. Katanya, stroke membuat sang Ibu sudah tidak bisa bergerak.

Lalu ketika kemarin, Sabtu, saya liputan pemotretan sebuah apartemen. Saya menerima sebuah pesan pendek. Dari pacar. Mengabarkan kalau ibu si artist tadi sudah tiada. Dan akan dimakamkan sore ini.

Saya lalu mengobrol dengan si empu apartemen tadi, yang kebetulan profesinya adalah aktor komedi. Iseng, saya bertanya kepada dia, di mana sih, lokasi syutingnya setiap hari. Well, I did that after some names dropping hihihi. So lame, ya. Dia bilang, “Daerah Jatinegara. Pas flyover tinggal belok kiri…” Saya hanya melongo. Sekali-kalinya saya ke Jatinegara adalah untuk menyambangi pasar mainan di sana.

Pemotretan selesai. Beres. Rapih. Memuaskan. Ya, setidaknya tidak ada tirai jatuh sampai merusak plafon. Huhu. Saya meluncur ke Tebet. Teman-teman yang lain sudah ada di sana. Rencananya kami memang akan melayat artist itu sekaligus memakamkan sang Ibu.

Ngobrol sana-sini. “Di mana sih kuburannya?” and stuff, akhirnya kami pergi.
Tahukah kamu di mana kuburannya. Relax, ini bukan cerita misteri. Hihihi. Di tempat yang berdekatan dengan tempat artis tadi syuting. Hihihi.

Semua hal terhubung. Tanpa disadari. And that’s my reason today to cherish every moment in my life. Yeah, including when my partner reject me for having sex last night. Suck. Well, once again, everything happen for a reason. Mungkin alasannya kali ini adalah untuk absentia dari sex atau mencari gebetan baru.

Leave a Reply

